Senin, 19 November 2012

Daftar hewan paling terkenal / doyan ngeksis di SMA TN (Riswan story)

Hah, apaan nih? emang ada ya hewan yang begitu narsisnya sampe bisa bikin anak-anak TN pada kenal? Apakah dia suka foto-foto di Facebook? Apa dia suka narsis sambil nari india di Youtube? Apakah dia suka eksis di Twitter? Begitu banyak pertanyaan menggelayuti pikiran. Emang segitunya ya sampe anak TN pada tahu semua? Nah, coba deh kita liat, apakah yang bikin ini hewan jadi begitu eksis di kalangan siswa TN. Bisa jadi dia punya keunikan yang ga semua hewan punya, misalnya menabung. Nah lo, mana ada binatang yang rajin nabung.. Serajin-rajinnya hewan gue yakin dia gak bakal bisa nabung di celengan, Ya Iyalah MasBroo!!..

Nah daripada makin penasaran dan makin bingung, kepikiran sampe susah makan, tidur dan BAB, lekaslah segera kita check hewan apakah beliau itu..   

1. KUMBE (Kumbang Bego)
Nah! pilihan anak TN pada hewan yang paling eksis adalah jatuh pada KUMBE!!! Kumbe itu apaan sih? Kumbe tuh singkatan dari Kumbang Bego. Kumbang Bego ini adalah sejenis kumbang yang biasanya hadir menemani setiap langkah anak TN pada musim hujan, biasanya bulan-bulan terakhir kayak Oktober, November hingga Desember. Kumbang bego ini kayak sepatu di pasar, banyak ukurannya dan warnanya bervariasi. Ada yang kecil dan sedang, biasanya warnanya item kecoklatan, kadang kemerahan, ada juga yang gede (ya nggak segede kapal Titanic..) mungkin yang gede ini induknya., dan biasanya kalo yang gede ini warnanya keperakan menuju putih. Hmm.. Lumayan bagus sih warnanya. Btw, kok bisa dinamain Kumbang Bego sih? Nah, itu karena kumbang yang satu ini kalo terbang suka nabrak-nabrak. Entah itu dinding, lampu, kursi, lantai, kaca jendela, tiang listrik, abang, kakak, sampe pamong juga ditabrakin. Bego banget kan? Gimana kalo dia kena amnesia, gue bayangin dia terbang sambil teriak "Gue anak siapaaaa.. Mana orangtua gue...." 

 Parah banget, masa pamong ditabrakin juga. Dasar ga punya sopan santun.. (sambil siap-siap nampar) Katanya sih, si Kumbe ini adalah hewan Nocturnal, atau hewan yang keluar dan mencari makan di malam hari. Nocturnal sih nocturnal.. tapi ya gak gitu juga lahh.. Masa pamong aja ditabrakin, ekstrim banget. Makanya siswa TN pada kenal sama ini hewan. Soalnya dia sering masuk kamar orang sembarangan, terbang-terbang ga jelas di lampu, ato yang paling bego kebalik di lantai trus ga bisa bangun lagi.. Ntar dia nyanyi "Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagiii.."  Hah! Bego banget. Makanya anak TN kompak memberi gelar kepada kumbang ini dengan gelar kehormatan Bego. Tapi anak TN juga salut sama keberanian kumbang ini. Gimana enggak, dia dengan gagah beraninya masuk kamar orang tanpa takut dikira maling, bisa dengan bebas ngincer kepala siapa aja, mau abang, kakak, ato pamong sekalipun tetep kalo dia mau dia bisa main tabrak-lari gitu aja.. Widihh.. tapi abang sama pamongnya ga pernah marah tuh (ya iyalah, aneh juga kalo nyuruh kumbangnya buat push up, gila kali). Atas keberaniannya, anak TN ngasih dia wujud kehormatan buat hewan yang paling terkenal alias eksis di dunia TN. Penasaran gimana sih wujud Kumbe yg tersohor itu? Nih, gue tampilin buat loe semua..

Biasanya yang kecil sama yang sedang bentuknya kayak gini nih :


Nah kalo yang gede kayak gini nih :


2. Kucing
Tak ketinggalan eksis ada Kucing sebagai hewan paling ngetren di TN. Jangan loe bayangin kucing yang gue bakal ceritain punya bulu sehalus sutra, wajah nan menggoda dan imut bin unyu, serta warna yang menyegarkan. Kucing yang bakal gue ceritain adalah kucing buluk yang biasa keliaran di jalan, bulu udah kayak keset kaki, dan wajahnya jangan ditanya. 


Bukaaan.. bukan kayak gini kucing yang gue maksud..


Nah, kucing yang keliaran di TN tuh terkenal karena sang kucing doyan mengobrak-abrik sampah yang ada di tong sampah. Kebayang kan, udah susah-susah dibersihin, kotor lagi gara-gara kucing ga jelas itu. Merugikan banget deh! Tentu orang yang bersihin bakalan jambak-jambak rambut sendiri ngeliatin tempat sampah yang udah dibersihin sampe kayak di iklan Cling, kembali jadi kayak abis diterjang banjir. Hmmphh.. ngempet banget kan jadinya, mau dipukul itu kucing, kasihan. Mau dihukum juga gimana.. Yang ada kita jadi sinting.. Dan satu kebiasaan aneh dari sang kucing, yaitu doyan banget masuk dalam graha / barak! Loe bayangin aja, pas loe pulang sekolah tiba-tiba kamar loe yang rapi nyaman dan tenteram itu tiba-tiba berserakan bekas makanan, tulang ayam, sama yang lebih parah.. Makanan yang loe simpen udah ambles dimakan kucing.. Dan si kucing ini ngobrak-abrik graha pas graha lagi kosong pas ditinggal sekolah atau pas malem-malem semua udah tidur dan pintu kagak ada yang nutup. Buset dah, loe kalo liat gaya nih kucing nyari makanan di graha udah persis kayak sweeping narkoba aja, satu persatu di cek. Setiap ada yang mencurigakan, sang kucing bakal mengais-ngais sampe jadi berantakan. kalo bisa diamakan pasti udah dimakan kayak misalnya roti, snack-snack, apapun itu pasti bakal ambles.. Belom lagi kalo ngedengerin mereka berantem, buset mana cuman meong-meong aja.. mana kita ngerti apa topik yang didebatkan.. coba aja ada subtitlenya mungkin masih mending kita bisa seru kayak nonton drama.. nah ini.. udah berisik, meong-meong doang, akhirnya cakar-cakaran.. Belom lagi kalo dengerin mereka kawin..

Arrgghh.. Go to hell !!!..

Nih foto kucing yg mendekati penggambaran gue :



3. Semut
Hmm, kalo yang ini kayaknya gak perlu dijelasin panjang-panjang deh kenapa ngeselin. Yups, tepat. Kalo ada makanan dikiiiit aja yang gak dijagain, niscaya dalam waktu cepet udah bakal rame banget dirubungin semut. Kalo sendiri ga apa-apa men.. ini maennya keroyokan.. gimana mau dimakan tuh makanan kalo udah penuh semut berjubel disitu?? Berabe..

4. Lalat
Hewan yang satu ini paling demen ngeksis di TN. Apalagi kalo bukan terbang ngalor-ngidul di depan mata, rasanya pengen kita adili di Pengadilan Agama aja. Nempelnya sering banget pas kita justru ga boleh gerak, kayak misalnya pas apel ato upacara bendera. Hiiihh.. gemes banget kalo si lalat udah nemplek dengan indahnya di depan hidung kita.. Kalo pas makan apalagi, lalat sering dengan santainya hinggap pada ayam atau nasi kita. Duh, kalo udah gitu rasanya pengen mbalikin meja aja..

Hmm, sejauh ini yang dilaporkan suka ngeksis sih cuman hewan yang disebutin diatas aja. Tapi gak menutup kemungkinan akan muncul hewan-hewan dengan talenta baru yang lebih baik dan dapat menyaingi kemapanan hewan diatas. Kalo hewan lain sih banyak, kayak misalnya burung. Burung kalo di TN tuh banyak banget. Ada Jalak, Merpati, Dara, Pipit, Murai, Gereja, Tekukur, Perkutut, pokoknya kalo loe mau bikin pasar burung di TN kayaknya bisa deh! Tapi memang mereka kurang eksis karena mereka gak pernah bikin tingkah yang macem-macem buat anak TN.. Jadi tetap hewan yang paling eksis adalah mereka yang disebut diatas itu.. Moga-moga mereka tetap tak tersaingi dan senantiasa eksis serta dimudahkan rejekinya, dilapangkan hatinya, dan.. ( Halah!!.. )






1 komentar:

  1. ya ampun, kumbe masih eksis juga yaaa.... kumbe itu nama lainnya BANGGO. sama aja sih singkatan dari kumBANG beGO. dia itu bego g cuma karena kalo terbang slalu nabrak2, tapi juga kalo abis nabrak dia bakal jatoh dan kebalik badannya, trus mati deh karena g bisa balik badan dan terbang lagi. mati yang sia2 bukan??? XDD

    BalasHapus

Komen?